Contoh Kata pengantar

Berikut ini adalah contoh kata pengantar yang saya harap bisa membantu ada yang sedang mencari referensi untuk membuat kata pengantar anda sendiri.

KATA PENGANTAR

Dalam era modern ini, manusia, organisasi, atau perusahaan terdorong untuk memanfaatkan surat demi kelancaran aktivitas bisnis. Selain untuk penyampaian pesan secara cepat dan mudah dimengerti, surat juga berfungsi sebagai pegangan dan alat pembuktian.

Sering terjadi, banyak tenaga administrasi yang setiap hari menangani surat, tidak pernah mendapat pendidikan khusus atau pelatihan yang baku mengenai surat-menyurat ini. Banyak orang menganggap, bahwa menulis surat adalah pekerjaan sepele. Tanpa menyadari, bahwa surat adalah duta organisasi/instansi si pengirim, yang harus menggambarkan citra, cermin, mentalitas, jiwa, serta petunjuk interen organisasi/perusahaan yang mengirimnya. Hal ini sangat terasa pengaruhnya pada surat bisnis, surat penawaran, atau surat-surat lain. Dalam menyusun surat-surat tersebut, si penulis dituntut suatu pengetahuan bahasa, seni menulis surat, serta kepandaian mengeluarkan pendapat atau ide.

Jakarta, 10 November 2000

Redaksi

 

Nah, begitu tadi contoh kata pengantar yang bisa saya sampaikan kali ini. Semoga contoh kata pengantar diatas dapat membuat anda lebih mudah dalam membuat kata pengantar anda sendiri.

Tags: ,

Comments are closed.